Pages

Senin, 13 Februari 2012

bros bunga

akhirnya bisa mempraktekkan juga origami bunga kanzashi yang konon di Jepang dipakai aksesoris rambut untuk para geisha, sayangnya bukan dari flanel :) nah ne lg coba-coba gimana sih cara buatnya, eh karna gak punya kain yg seharusnya, terpaksa pake kain flanel (walo agak memaksa karna terlalu tebal) dan inilah jadinya...
dan inilah bentuk aslinya bunga kanzashi
cantik yaa,, berharap bisa bikin yang banyak biar jadi taman bunga, haha

Kamis, 02 Februari 2012

tempat tisu I

Ini nih model tempat tisu yang uda dihias pake kain flanel..

tampak dari atas,, keren yaa..


strawberrynya menngiurkan looh http://www.emocutez.com




nice topping :)


Awalnya sih gak kepikiran buat bikin ginian, karna kendala malesnya.. hehe :D tapi berhubung kakak iparku ngebet banget nanya ini itu,, yang menyebut kain flanel itu kain busa warna-warni.. :p akhirnya aku putusin bt bikinin tempat tisu..
Dan ternyata ini buat atasan kantornya yang mau pindahan, jadi ceritanya buat kado gitu.. Yah akhirnya jadi juga deh sesuai selera dalam waktu sehari semalam (sistem kebut semalam)http://www.emocutez.com. walaupun harus cepat-cepat bikinnya tapi syukurlah hasilnya memuaskan dan gak jelek-jelek amat.. :) makasih mbak uda order, bisa dipromokan deh bt yang lainnya.. hehe sapa tau banjir order, amiin http://www.emocutez.com

Rabu, 01 Februari 2012

just my felt collection



Hiasan Botol 1
Hiasan Botol 2

Bros Bunga

Gantungan HP Kue

Masih banyak sih yang belum di pajang, cuman gak tau gimana motretnya, hehe :)
maap amatir, ne jga sambil belajar moga kedepannya udah pinter yaa..

Tips-tips merawat kain flanel:


Flanel cukup mudah untuk dibersihkan ketika kotor, yaitu dengan di cuci. Namun tidak sembarang mencuci agar tampak bersih, menjaga kualitas warna dan kainnya pun cukup penting diperhatikan, waspadai yang satu ini:
1.      Jangan terlalu lama merendam kain flanel, jika terlalu lama direndam, warna flanel bisa memudar.
2.      Jangan disikat menggunakan sikat kasar, karna kain flanel bisa berbulu (mbrubut)
3.      Hindari penggunaan pemutih saat memncuci flanel
4.      Usahakan untuk tidak terkena sinar matahari langsung karena sinar matahari dapat mengakibatkan warna flanel memudar.

What is “FLANEL” ??


Flanel yang dimaksud disini adalah kain flanel atau sering disebut juga dengan “FELT” yaitu kain tebal yang serbaguna. Merupakan jenis kain bertekstur lembut dan kaya akan warna yang terbuat dari wol. Flanel ini sendiri sangat mudah dibentuk atau dikreasikan menjadi kerajanan tangan yang cantik dan menarik, diberbagai negara, kain flanel sudah dikenal dan sangat marak penggunaannya. Contoh yang bisa dihasilkan oleh kain flanel ini seperti: gantungan kunci, tempelan kulkas, bros, gantungan HP, tempat HP, tempat tisu, figura, bentuk boneka dll.

Total Tayangan Laman

Diberdayakan oleh Blogger.