Pages

Jumat, 16 Agustus 2013

Bantal owl

Hari yg cerah untuk jiwa yg kreatif.. hallagh ngaco...! :-p
Kemarin, akhirnya jd jg bikin bantal owl/ boneka.
Pakai teknik jait seperti bonek yg dijual d pasaran.
Nah looh, bingung kan..
Sama! Eike biasanya klo jait flanel pada umumnya kan pakai tusuk feston.
Hnaah kali ini awalnya pkai jait double jelujur (jelujur tertutup) lalu ditutup dengan tusuk roll atau ada yg bilang invisible stich (tusuk tangga) nggak ngrti mna yg benar, tp secara teknik kduanya hampir sama n benar :-D
Langsung aja yuk diintip tutorialnya setelah ini  ;-)

still loading alias coming soon :-)

Selasa, 30 Juli 2013

bandana triple rose

lama banget foto ini disimpan di dalam software lapotop yg jarang dibuka..
mumpung lg semangat update blogger.. mejeng dulu yuk saaiii..
bando triple rose by handmade :-)






ada yg minat? bisa request warna bunganya..
dijamin dikasih harga murah :-D


bantal owl kotak


awalnya pengen bikin bantal owl gede gitooh, eehh malah jadinya seupil gini,, hihi
gak apalah namanya jg uji coba.. setelah semedi di hari minggu seharian,,
akhirnya jadi jugaa... lucuuuu unyu2 bgt :-p (memuji karya sendiri) hehe
dan tak kupungkiri ni bantal enak banget buat dipeluk.. ^_^ makin suukaa!



knapa pilih warna dasar hijau? karna kalau pink, kliatan kalau owl nya cewek dong. haahaa
jadi pada dasarnya emank sengaja bikin bantal kotak dengan muka sejenis owl (karna matanya bulet gede)
dan pengen memberi kesan kalau bantal owlnya tuh laki..
trs tuuh mata sengaja dibikin melirik gitu deh.. coz udah kepikiran lagi melirik bantal owl yg cewe itu.
sayangnya,,, couple si owl jantan ini blm slesei aku buat.
sabaar yaaa bantaal.. :-D






Bros Mawar


holaaaa mau pamer nih, bros mawar dari flanel.. simple nan cantik :)






Senin, 24 Juni 2013

DIY: Suvenir Pernikahan (KANTONG dari kain)


  • Siapkan kain yang hendak dipakai.
  • Lipat menjadi dua bagian sama rata.
  • Ukur lebar 10x15cm, beri tanda dengan kapur atau pensil.
  • Bagi menjadi beberapa bagian kain.


  • Potong kain sesuai dengan ukuran.
  • Rapikan batasnya dengan menggunakan setrika yang telah disetting dengan panas sedang.
  • Di bagian ujung atas, Anda bisa memotong dengan menggunakan gunting pola sehingga lebih manis (lihat gambar 1)


  • Siapkan perekat khusus untuk kain. Potong sesuai ukuran kain.
  • Rekatkan di bagian luar kain agar terlihat rapi seperti telah dijahit.
  • Pastikan perekat ini direkatkan di seluruh sisi (lihat gambar 2) agar tidak meninggalkan lubang di kain.


  • Rekatkan kain kemudian setrika sehingga perekat menempel di kain semakin erat.
  • Jika sudah, balik bagian kain dan setrika kembali agar lebih kuat. Kemudian, diamkan selama beberapa saat hingga kain dingin.

  • Kalau sudah dingin, lipat kembali kain di bagian luar dan rapikan.
  • Setrika kembali bagian luar agar rapi (lihat gambar 2). Pada saat ini, hindari penggunaan suhu yang panas. Cukup gunakan suhu hangat saja.


  • Nah, kali ini semua kantung cantik ini sudah siap diisi dengan cokelat dan permen sebagai suvenir pernikahan Anda.
  • Jangan lupa sematkan kartu ucapan terima kasih dengan nama Anda di dalamnya.
  • Tidak sulit, hasilnya cantik dan juga lebih hemat kan. Yuk buat suvenir pernikahan sendiri di rumah.

Minggu, 23 Juni 2013

TUTORIAL makeover sepatu flat I

berawal dari bongkar-bongkar sepatu kuliah yang lama gak terpakai,
ternyata udara lembab dan selalu tersimpan di dalam kardus bisa bikin kulit sepatu mengelupas.
padahal kalau dipakai sepatunya masih enak dan belum begitu rusak,
kendalanya cuma di kulitnya jadi gak PD buat dipakai lagi.

suatu saat iseng sih buka-buka di youtube, banyak banget rupanya yang menayangkan cara permak sepatu
bisa juga dilihat disini:
http://www.youtube.com/watch?v=_w10w-ogTs8
http://www.youtube.com/watch?v=8bpzdDWHnVw
http://www.youtube.com/watch?v=FzWSuJamfm8
http://www.youtube.com/watch?v=-BJBnPBabzg
http://www.youtube.com/watch?v=gFFYl50LQx8

dan masih banyak lagi silahkan mencari sendiri yaa,, :-)

terus saat mulai makeover nih sepatu, sekalian di jepret-jepret deh gimana pengerjaannya...

SAAT RUSAK KULIT SEPATU MENGELUPAS
daaan ini lah hasilnya setelah di makeover............!
HASIL JADI

keren kan hasilnya... tampak seperti sepatu baru.. yuk langsung saja diintip gimana sih cara bikinnya:
pertama-tama yang harus disiapkan:


  1. kain perca, motif terserah sesuka hati, ukuran 2x lebar sepatu yang akan di makeover.  
  2. kain perca motif yang beda dari sebelumnya/pita fungsinya untuk hiasan sepatu.
  3. gunting
  4. lem castol/lem rajawali
  5. penjepit jemuran
  6. korek api/ lilin
kemudian inilah langkah-langkah pengerjaannya:

kain perca yang sudah ada diukur dengan lebarnya sepatu, lalu dibagi menjadi 2 bagian. yang 1 untuk sepatu sebelah kiri, yang lainnya untuk sepatu sebelah kanan. hendaknya kain yang diukur tadi dilebihkan lebarnya dari sepatu yang diukur.



 - setelah diukur sebarapa panjang lebar kainnya.. kedua kain dibagi menjadi dua lalu dipotong ditengahnya tapi tidak sampai putus.


- kemudian pasangkan pada permukaan sepatu hingga pas. setelah pas, jepit sisi kain pada sepatu dengan menggunakan jepit jemuran..fungsi jepit jemuran disini agar saat pengeleman berlangsung kain tidak lari-lari dari sepatu, sehingga bisa memudahkan proses pengeleman.



- bubuhkan lem pada permukaan sepatu bagian depan hingga rata, setelah itu tempelkan kain pada sepatu.



- lanjutkan dengan memberikan lem pada seluruh tepi sepatu.hingga rata keseluruhannya.


- pada bagian belakang, pasti kain perca yang ditempelkan sisa, maka hendaknya dipotong setiap ujung kiri dan kanannya mengikuti permukaan sepatu, dan dilem. jika dirasa ujung kain mempunyai serat perlu juga jika dibakar/disulut dengan api, agar ujung kain tdk berserat lagi.
.

- selanjutnya mengelem bagian tepi alas dengan rata dan rekatkan antara kain dengan sepatu. juga lem bagian tepi atas sepatu hingga sedikit masuk ke dalam.


- sisa kain pada alas tepi tadi kita gunting dengan rapi. dan periksa kembali pada keseluruhan jika ada yang kurang rekat maka bubuhkan kembali lem pada permukaan sepatu dan tempelkan kainnya. jika kain masih memiliki serat, maka sebaiknya kita bakar/sulut dengan api terlebih dahulu sebelum dilem.



- maka, seperti inilah hasilnya pengelemen alas tepi dan tepi atas.jemur/ angin-anginkan agar lem dan kain lebih meresap diatas permukaan sepatu.
- untuk menghias, boleh dengan kreasi sendiri, entah dibikin pita, atau seperti contoh.



Mudah kan? selamat mencoba.
salam kreatif, kreasi dan inovatif.....!!

Senin, 29 Oktober 2012

my handmade BROACH I

iri banget liat anak hijabers pake bros gede2 n unik2.. tapi mo beli males, mana kagak ngerti dimana belinya..
tau-taunya ya di mall.. tapi disini kaga ada mall, hoho.. mo beli olshop juga gak nahan ama ongkos kirimnya,
mahal ongkos kirimnya kali yaa daripada brosnya, hihi
hmm berhubung aku ini kratif *sok bengeud :p
berfikir sejenak akhirnya punya ide deh,, :)
di waktu yang senggang n sisa-sisa bahan dari kerajinan aq, plus ada kain perca dari si pacar yang numpuk
semuanya aq pake buat bikin bros sendiri.
yaaah lumayan lah hasilnya gak begitu ngecewain, alhasil banyak temen-temen aku yang juga pengen dibuatin,,
kaya gini nih jadinya...

bros polkadot

bros merah flower


bros renda yg so cute tema vintage ^^ 





bros dari kain satin dengan manik-manik ditengahnya..
kadang kalau gak ada manik-manik aku ganti pita yang dah dibentuk mirip rose
(maap belum sempat ke foto, hehe :D )



dari renda kerut dan sedikit kain satin yang digulung mirip rose, cantik yaa ^^


buat teman-teman blogger yang penasaran ma cara bikinnya, sabar dulu yaaa,,,
gampang banget kok.. pasti semua bisa, dan semoga bisa menginspirasi semuanya..

Total Tayangan Laman

Diberdayakan oleh Blogger.